- Beranda

ads

Mapala Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Lingkungan

Ratusan guru mengikuti sosialisasi pentingnya pendidikan lingkungan
Baru-baru ini, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan sosialisasi Enviromental Education Program fo Children (EEPC) di Auditorium Kampus.
Acara itu diikuti 222 peserta yang terdiri atas guru dan kepala sekolah tingkat dasar (SD/MI), (6/1/2016). Hadir pada kesempatan itu, antara lain kepala Disdikpora Kudus, Drs. Joko Susilo dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kudus, Drs. Didik Hartoko.
Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., mengatakan, permasalahan lingkungan menjadi salah isu yang banyak perbincangkan publik. ‘’Persoalan lingkungan menjadi isu besar, karena banyak yang mengalami kerusakan,’’ ujarnya.
Banyaknya kerusakan lingkungan yang banyak terjadi di Indonesia ini, terangnya, adalah hal yang sangat ironis. ‘’Lingkungan menjadi tempat hidup bagi kita, sehingga harus kita rawat, jaga, dan dilestarikan. Jangan sampai lingkungan rusak,’’ katanya.
Bupati H. Musthofa dalam sambutan tertulis yang dibacakan kepala Disdikpora, menyampaikan, berbagai upaya untuk meningkatkan kelestarian lingkungan dan menambah daya dukung lingkungan, harus mendapatkan dukungan. Menjaga lingkungan adalah kewajiban semua elemen masyarakat, bukan hanya pemerintah,’’ tegasnya. (drs
Mapala Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Lingkungan Mapala Sosialisasikan Pentingnya Pendidikan Lingkungan Reviewed by IkiCahUMK on Kamis, Januari 14, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.