- Beranda

ads

Presiden BEM UMK Akan Dipilih Melalui Pemira

Sedulur-sedulur UMK, dalam waktu dekat ini akan ada penyelenggaraan Pemilu Raya Mahasiswa (Pemira), lho. Tepatnya pada 23 Juni 2016. Ini adalah pertama kalinya pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dipilih secara langsung oleh mahasiswa.
Pihak panitia penyelenggara Pemira, melakukan penjaringan serta penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa, baik untuk tingkat fakultas maupun universitas, pada 15 - 17 Juni.
Menurut Presiden BEM UMK, Jamaluddin, proses selanjutnya yaitu penyampaian (pemaparan) visi-misi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa pada 19-21 Juni, dan hari berikutnya (22 Juni) merupakan masa tenang. ‘’Puncaknya, pemungutan suara pada 23 Juni,’’ ungkapnya menambahkan.
Wakil Rektor III, Drs. Hendy Hendro HS M.Si., berharap, Pemira bisa menjadi pembelajaran demokrasi yang baik bagi mahasiswa, sekaligus untuk memilih pemimpin dalam pemerintahan mahasiswa UMK yang memiliki kapabilitas, tanggung jawab, dan bisa membesarkan nama baik UMK.
‘’Untuk itu, kami mengharapkan dalam proses demokrasi di Pemira ini, tidak ada intervensi dari pihak-pihak lain, selain mengusung kepentingan UMK, sehingga akan memunculkan Presiden BEM berkualitas, kapabilitas, serta tanggung jawab untuk memajukan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan mengharumkan nama UMK,’’ katanya. (drs)
Presiden BEM UMK Akan Dipilih Melalui Pemira Presiden BEM UMK Akan Dipilih Melalui Pemira Reviewed by IkiCahUMK on Kamis, Juni 16, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.