- Beranda

ads

Latgab Racana di UMK

Anggota Racana dari berbagai berbagai Perguruan Tiggi (PT) di Jawa Tengah mengikuti Latihan Gabungan (Latgab) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Whira-Shima Universitas Muria Kudus (UMK) pada Jum’at-Minggu (8-10/4/2016).
Peserta Latgab antara lain datang dari Universitas PGRI Semarang, Poltekkes Semarang, IAIN Surakarta, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dan Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal.
‘’Setiap peserta dalam Latgab ini, diwajibkan membawa satu bibit pohon yang akan dipergunakan dalam kegiatan penanaman yang akan dilaksanakan pada Sabtu sore,’’ terang Iswanto, panitia Latgab.
Penanaman bibit pohon, lanjutnya, ini dilaksanakan di perempatan Kampus UMK ke utara dan ke timur. Penanaman ini sebagai manifestasi kepedulian anggota Racana di Jawa Tengah untuk menghijaukan lingkungan.
Alfia Dian Wigati, salah satu panitia mengatakan, materi yang akan disampaikan antara lain mengenai etika lingkungan, pelatihan biopori dan hidroponik, dan pada akhir acara juga akan dilaksanakan kunjungan ke tempat wisata.
‘’Untuk tempat wisata yang akan dikunjungi, yaitu Rejenu (kompleks Air Tiga Rasa/ makam Syeh Syadzili) dan Air Terju Monthel di Colo,’’ terang anggota Racana Whira-Shima UMK asal Kabupaten Pati ini.
Dia menambahkan, tema besar yang diusung dalam Latgab ini memang mengenai lingkungan, yang bermula dari keprihatinan anggota Racana Whira-Shima UMK terhadap banyaknya kasus-kasung lingkungan yang terjadi dan semakin menurunnya daya dukung lingkungan sehingga rentan terjadi bencana.
‘’Semoga Latgab ini semakin memupuk rasa cinta para peserta Latgab dari berbagai PT terhadap lingkungan. Bahwa lingkungan (alam) harus dijaga dan dilestarikan, karena nantinya akan diwariskan kepada anak cucu penerus bangsa,’’ katanya didampingi Nurul Fajriyah Putri melalui siaran pers yang dikirim Humas UMK. (drs)
Latgab Racana di UMK Latgab Racana di UMK Reviewed by IkiCahUMK on Sabtu, April 09, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.