- Beranda

ads

470 Wisudawan Dilepas Rektor

Sebanyak 470 wisudawan Universitas Muria Kudus (UMK) resmi dilepas Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. melalui sidang senat terbuka dengan agenda upacara wisuda ke-56 untuk program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana di Auditorium Kampus, Rabu (2/3/2016).
Upacara wisuda antara lain dihadiri Prof. Dr. DYP. Sugiharto M.Pd., Kons. (Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah), Sekda Drs. Noor Yasin MM. mewakili Bupati Kudus, Pengurus Yayasan Pembina (YP.) UMK, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kudus, dan perguruan tinggi sekitar.
Suparnyo pada kesempatan itu berpesan agar para wisudawan dapat mengamalkan ilmunya kepada masyarakat. Dia mengutip tesis Syaikh Abdullah bin Shalih Al Fauzan, ‘’ ... ilmu tidaklah dituntut melainkan supaya diamalkan, yaitu dengan mewujudkan ilmu dalam praktik nyata, baik dalam bentuk pola pikir maupun perilakunya,’’ tuturnya.
Ia juga berharap wisudawan bisa membuka usaha-usaha kreatif dengan berbekal ilmu dan pengalaman yang telah didapat di bangku kuliah. ‘’Dengan modal keterampilan kewirausahaan semasa kuliah, Anda dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan tidak menggantungkan lapangan kerja yang sangat terbatas saat ini,’’ ungkapnya. (drs)
470 Wisudawan Dilepas Rektor 470 Wisudawan Dilepas Rektor Reviewed by IkiCahUMK on Jumat, Maret 04, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.