- Beranda

ads

Semarak Festival Maulid Formi

Salah satu peserta lomba geguritan saat tampil di depan juri dan peserta lain
UKM Forum Mahasiswa Islam (Formi) Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan Festival Maulid 2016 pada 23-25 Januari. Beragam kegiatan digelar menyemarakkan festival yang diselenggarakan kali keempat tahun ini.
Jerry Hardian, ketua panitia Festival Maulid, mengutarakan, pada hari pertama (23/1/2016), dibuka dengan lomba mewarnai kaligrafi untuk siswa RA/ TK se Kabupaten Kudus dan ada bazar dengan beberapa stan yang ikut  menyemarakkan.
‘’Pada hari pertama kemarin, juga ada talkshow An-Nisa bertajuk ‘Samudera Hikmah Dibalik Jilbab Muslimah’ yang menghadirkan Maskufah Yusuf sebagai narasumber. Selain itu, siang hari sekitar pukul 13.30, digelar lomba geguritan untuk siswa tigkat SMP se Eks Karesidenan Pati,’’ ujarnya.
Dia mengutarakan, lomba mewarnai kaligrafi digelar, dengan tujuan mengenalkan anak-anak dasar-dasar menulis Bahasa Arab, karena mau tidak mau, sebagai generasi penerus Islam, mereka harus mampu membaca teks-teks Arab, khususnya kitab suci Al-Qur’an.
‘’Untuk lomba geguritan bagi siswa atau pelajar tingkat SMP, ini sebagai salah satu upaya agar generasi muda ini tidak melupakan bahasa daeranya, yakni Bahasa Jawa,’’ terang Jerry yang juga ketua Departemen Syi’ar Formi UMK.
Sementara itu, pada Minggu pagi (24/1/2016), rangkaian kegiatan yang digelar menyemarakkan Festival Maulid 2016 ini, yaitu lomba rebana untuk umum se Jawa Tengah. Lomba rebana yang digelar sejak pukul 08.00 ini digelar di Auditorium Kampus UMK.
‘’Selain berbagai lomba tersebut, pada hari terakhir penyelenggaraan Festival Maulid 2016, yakni pada 25 Januari, akan dilangsungkan Lomba Da’i Kecil (Pildacil) untuk pelajar tingkat SD se Eks Karesidenan Pati, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), bedah buku, serta tabligh akbar,’’ tuturnya. (drs)
Semarak Festival Maulid Formi Semarak Festival Maulid Formi Reviewed by IkiCahUMK on Minggu, Januari 24, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.