- Beranda

ads

Peta HTK ‘ala Nadine

Nadine menyampaikan materi dengan santai dan gayeng
Nadine Hoover Ph.D. dari Friend Peace Team Asia West Pacific-USA memaparkan hal yang sangat menarik saat berbicara di depan 30 mahasiswa Fakultas Psikologi Univeritas Muria Kudus (UMK), dalam pelatihan mengatasi traumatik dan stres pada Minggu (10/1/2016).
Dia mengatakan, bahwa dalam hidup, perlu sebuah peta untuk hidup saling berdampingan secara damai, nyaman dan aman, yaitu sebuah ‘’peta’’ yang disebutnya dengan Peta Hidup Tanpa Kekerasan (HTK).
‘’Peta HTK ini sangat diperlukan dalam hidup, agar hidup bisa berjalan tanpa kekerasan. ‘’Peta HTK itu antara lain meliputi  pentingnya saling mengenal antara satu sama lain, terjalinnya komunikasi yang baik, serta bekerja sama satu sama lain,’’ ungkapnya.
Namun menurutnya, Peta HTK saja belumlah cukup, sehingga perlu ditambah dengan kesepakatan-kesepakatan lain. ‘’Kesepakatan itu seperti tidak merendahkan diri atau orang lain, tidak bicara berbisik apalagi menggosip, serta menjaga diri, kelompok, lingkungan, dan alam sekitar,’’ paparnya di ruang VIP Gedung Rektorat.
Nadine dalam kesempatan itu menambahkan, kebutuhan akan rasa damai, nyaman, dan aman ini, memiliki korelasi yang tak terpisahkan dalam pembangunan pendidikan. ‘’Ada keterkaitan antara rasa damai, kenyamanan, dan keamanan dengan pendidikan, di mana kita tidak akan bisa belajar dengan tenang jika semua itu tidak ada,’’ katanya. (*)
Peta HTK ‘ala Nadine Peta HTK ‘ala Nadine  Reviewed by IkiCahUMK on Senin, Januari 11, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.