- Beranda

ads

Ratusan Pelajar Jateng Ikuti Kejuaraan Tae Kwon Do

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus menggelar kejuaraan Tae Kwon Do untuk pelajar tingkat SD/SMP/SMA sederajat di Jateng, Sabtu (26/12/2015). Kejuaraan ini digelar di Auditorium Kampus Universitas Muria Kudus (UMK).
Rifan Abdul Rohman, ketua panitia, mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 170 atlet dari berbagai kabupaten/kota di Jateng. ‘’Kejuaraan ini diikuti 15 tim dari berbagai daerah. Selain dari Kudus dan sekitarnya, diikuti pula oleh antara lain para atlet dari Kendal, Salatiga, Karanganyar, dan Purbalingga,’’ ujarnya.
Dia menambahkan, kejuaraan ini terbagi atas 121 partai dalam beberapa kelas. Untuk putra, kelas yang dipertandingkan antara lain UD 51 kg, UD 55 kg, UD 59 kg, UD 63 kg, dan UD 68 kg. Sedang untuk putri, kelas yang dipertandingkan yaitu antara lain UD 46 kg, UD kg, UD 52 kg, UD 55 kg, dan UD 59 kg.
‘’Semoga kejuaraan ini bisa mendorong prestasi atlet Tae Kwon Do Jateng, khususnya di Kabupaten Kudus. Selain itu, harapannya kejuaraan ini bisa berlangsung setiap tahun,’’ harapnya.
Hasan Ma’ruf, pelatih dari SMA Pondok Modern Slamet, Kendal, mengapresiasi kejuaraan ini. ‘’Banyak manfaat yang bisa diambil dari sebuah kejuaraan seperti ini, khususnya bagi para siswa. ‘’Selain untuk prestasi, peserta juga mendapatkan piagam,’’ katanya.
Menurutnya, piagam kejuaraan memiliki nilai yang sangat besar. ‘’Dengan bekal piagam, anak bisa meneruskan ke sekolah favorit atau mendapatkan beasiswa. Jadi memang ada perhatian khusus baik dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dindikpora) maupun sekolah terhadap para atlet,’’ ungkapnya. (*)
Ratusan Pelajar Jateng Ikuti Kejuaraan Tae Kwon Do Ratusan Pelajar Jateng Ikuti Kejuaraan Tae Kwon Do  Reviewed by IkiCahUMK on Sabtu, Desember 26, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Promo

ads
Diberdayakan oleh Blogger.